Ayo..., Patungan Qurban bersama "BIsNet"

Animo masyarakat Muslimin terhadap ibadah Qurban setiap tahun terus mengalami peningkatan. Kementrian Pertanian (Kemtan) memprediksi permintaan hewan qurban untuk Idul Adha tahun 1439H ini akan naik 5% (wartakota.tribunnews.com).

Namun dari data tersebut, masih banyak Kaum Muslimin yang hendak berqurban Sapi tetapi belum mencukupi finansial, sudah tentu ini menjadi dilema bagi mereka yang ingin Qurban Sapi.

Ditambah dengan pola pendistribusian Daging Qurban konvensional, yang berfokus hanya di sekitar lokasi pemotongan saja, sudah pasti akan berlebihan Daging Qurban disana. Pola seperti ini tentu belum banyak menyentuh masyarakat luas.

BIsNet Foundation melalui program ”Patungan Hewan Qurban” menawarkan peluang untuk beramal shaleh kepada Kaum Muslimin sekalian. Melalui Program tersebut, Kaum Muslimin yang hendak melaksanakan ibadah Qurban akan di fasilitasi dari mulai Pengadaan Hewan Qurban, Pemotongan hingga Pendistribusian Daging Qurban dengan menggunakan Kemasan yang menarik dan ramah lingkungan.

Kemudian bagi mereka yang ingin berqurban Sapi tetapi tidak mencukupi finansial, maka kami akan bantu merelasikan kepada Kaum Muslimin yang lain untuk bersama-sama Patungan membeli Sapi Qurban (kuota 7 orang).

Manfaat menitipkan Qurban ke BIsNet Foundation

  • Pelayanan mudah dalam berqurban. Untuk mempermudah Kaum Muslimin yang ingin berqurban, BIsNet Foundation memberikan beberapa sarana. Diantaranya layanan menerima dan menyalurkan Hewan Qurban, layanan antar jemput Hewan Qurban dan Rekening tranfer Bank.

  • Daging Qurban di Distribusikan ke Masyarakat Luas dan Tepat Sasaran. Umumnya distribusi Daging Qurban terpusat di satu titik, yang berfokus hanya di sekitar lokasi pemotongan saja, sudah pasti akan terjadi kelebihan Daging Qurban disana. Pola seperti ini tentu belum banyak menyentuh masyarakat luas.

  • Masih ada Kaum Muslimin yang tinggal di daerah tidak bisa menikmati Daging Qurban, bahkan ada beberapa daerah untuk menikmati daging hanya setahun sekali itupun saat Idhul Qurban. Melalui BIsNet Foundation, kami bantu penyebaran dan pembagian Daging Qurban.

  • Pengadaan dan Pemotongan Hewan Qurban yang memenuhi Standar terbaik dan Syar’i. Dalam proses pengadaan dan Pemotongan Hewan Qurban Parameter yang diperhatikan adalah bobot hidup, kesehatan dan fisik, pelaksanaan pemotongan, dan tepat sasaran.

  • Kemasan Daging Qurban yang unik dengan menggunakan Bahan Ramah Lingkungan. Memperkenalkan Produk hasil Budaya lokal, dengan cara mendistribukan Daging Qurban memakai kemasan kerajinan tangan yang menarik dan ramah lingkungan. Ini juga sebagai upaya mengurangi limbah plastik (limbah yang sulit terurai dan butuh waktu ratusan tahun untuk hancur). Beralaskan daun pisang dan besek sebagai pembungkus akan menjaga kualitas daging qurban tetap awet dan bagus.

Pemotongan Hewan Qurban akan dilaksanakan di Pesantren Darul Ummah yang merupakan lembaga Pendidikan dari Yayasan Beritalangitan Islamic Network (BIsNet Foundation).

Titik pendistribusian akan disebar ke wilayah : Bandung, Bogor, Cianjur dan Sukabumi. Dimana daerah yang masyarakatnya tidak pernah/jarang mendapatkan Daging Qurban.

Ditahun ini BIsNet Foundation akan mencoba mengumpulkan 4 ekor sapi (17,5jt/ekor).




Pembuat Program

BIsNet
Pesantren Darul Ummah, Kp. Balengbeng RT/RW. 04/07 Desa Mayak Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur


Donasi Terkumpul

Rp 59,500,000.00 Dari Target Rp 70,000,000.00

85%
  • 0 Hari tersisa
  • 24 Donatur


Bagikan: