Mari bantu saudara kita di Lombok...

Dampak gempa berkekuatan 7 pada skala Richter (SR), Minggu (5/8/2018) malam, terjadi di Lombok hingga Bali dan getarannya terasa hingga sebagian Jawa Timur. Kerusakan bangunan dilaporkan terjadi di berbagai daerah di Lombok dan sebagian wilayah Bali.

Analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan guncangan gempa 7 SR tersebut bisa menimbulkan kerusakan yang bervariasi di kedua pulau tersebut. Menurut skala intensitas gempa BMKG, Kota Mataram dan daerah-daerah di Lombok pada umumnya menjadi titik yang paling rentan mengalami kerusakan akibat gempat tersebut.

"Menurut analisis BMKG, gempa dirasakan di Mataram dengan kekuatan guncangan 7 mmi, artinya bangunan mengakami kerusakan karena kuatnya goncangan di permukaan. Dan skala mmi 7 tadi, dirasakan di Mataram, Lombok. Ini yang paling mengalami kerusakan," kata Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam konferensi pers, Minggu malam, di Kantor BMKG.


Selain Mataram, secara teoritis beberapa daerah lain mengalami kerusakan dengan skala lebih rendah yaitu 5-6 mmi, meliputi Bima, Denpasar, dan Karangasem Bali. Dalam skala ini, bangunan mengalami kerusakan ringan apabila konstruksi memenuhi persyaratan aman gempa.

Bersama BIsNet Foundation, mari kita bantu ringankan beban saudara kita yang tengah ditimpa bencana, semoga dalam lindungan Alloh Subhanahu wa Ta'ala, aamiin.



Pembuat Program

BIsNet
Graha Kadin Kota Bandung Jl. Talaga Bodas, No. 31 Kota Bandung Jawa Barat - 40262


Donasi Terkumpul

Rp 10,683,498.00 Dari Target Rp 25,000,000.00

43%
  • 0 Hari tersisa
  • 7 Donatur


Bagikan: